NISSAN Jebres Solo

Kamis, 28 Februari 2013

NISSAN SERENA

Nissan Serena merupakan line-up MPV (Multi-Purpose Vehicle) yang pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2004 silam yang ditandai dengan berubahnya trend otomotif kala itu. Menawarkan kemewahan serta kenyamanan dalam berkendara juga menjadi salah satu karakteristik Serena. Sebagai salah satu produk andalan, kendaraan ini pada tahun 2007 hingga 2009 telah mendapat sebuah penghargaan tertinggi oleh JADA (Japan Automobile Dealer Assosiation) sebagai salah satu kendaraan MPV yang sangat sukses dibursa otomotif negeri samurai, dan berdasarkan survey yang dilakukan, asalan konsumen memilih mobil ini karena efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar, serta emisi rendah. Dipasaran Nissan Serena bersaing ketat dengan Grand Livina, March dan Juke.

Untuk menambah ketertarikan konsumen terhadap mobil Serena maka PT. Nissan Motor Indonesia kembali menawarkan Serena HWS (High Way Star) dan memasuk era baru mereka kembali dengan All-New Nissan Serena yang konon menurut beberapa media otomotif online membandingkannya dengan Toyota NAV1. Meski memiliki bentuk body yang sama, mobil yang juga dijuluki sebagai“Baby Elgrand” ini lebih unggul pada beberapa fitur dan salah satunya adalah tempat penyimpanan ban serap yang lebih besar dibandingkan dengan yang ada pada mobil Nav1 yang konon jika anda menggantinya terpaksa ban serap harus dimasukkan kedalam (interior). Keunggulan lainnya mungkin bisa anda mengetahuinya adalah kemewahan yang bisa anda lihat pada desain interior maupun eksteriornya dimana pada bagian depan dipasang grille yang sudah dilapisi chrome dan garnish silver pada bagian kap mesin sebagai peneyelaras agar terlihat lebih mewah.

















Interior

Interior Perubahan mencolok pada interior adalah desain dasbor, khususnya panel instrumen. Panel instrumen digital berada di bagian tertinggi dari dasbor persis sejajar dengan pandangan mata pengemudi. Nissan menyebutnya “Multi Graphic Upper Meter”. Informasi ditampilkan dengan tayangan biru dan putih cerah. Bila dilihat dari posisi pengemudi, meteran kombinasi ini berada di atas lingkar setir. Kendati sangat membantu saat melihat informasi, juga agak mengurangi pandangan ke depan (kompensasilah!) Karena lokasi instrumen kini meninggi, Nissan menciptakan kotak kecil tambahan di belakang setir atau di bawah rumah panel. Fitur baru pada MPV ini adalah “Eco-Drive” yang bisa diaktifkan melalui tombol di sisi kanan setir. 


 Di setir, pada jari-jari di sebelah kanan juga ada tombol-tombol curise control.Tampilan indikator juga berubah. Speedometer menggunakan angka digital. Tachometer di kiri berbentuk lingkaran, sedangkan lingkaran di kanan, penunjuk konsumsi bahan bakar saat mobil dikemudikan. Konsol boks berjalan Perubahan lain adalah, konsol tengah yang bisa digeser maju-mundur, mulai dari bagian bawah dasbor sampai ke jok kedua dan belakang. Konsol ini, selain bisa dimanfaatkan untuk botol minimum, juga bisa dijadikan alas dan sandar jok bila digeser ke belakang (jok kedua). Fitur lain, jok baris ketiga saat dilipat ke samping, berada di bawah kaca jendela. Nissan menyebutnya smart up third seat. Dengan cara ini, pandangan pengemudi ke belakang tidak terhalang, termasuk ke samping. 


Untuk hiburan, menggunakan head unit 2DIN yang bisa memainkan DVD dengan layar sentuh 6 inci yang bisa dikoneksikan ke smartphone atau gadget melalui bluetooth juga dilengkapi dengan konektor USB. Sedangkan untuk penumpang belakang disediakan LCD 10 inci yang bisa dilipat ke langit-lagi bila tidak digunakan. Untuk mengoperasikan cukup dengan menekan tombol. Juga disediakan tombol geser AC untuk penumpang belakang. 


SPESIFIKASI NEW SERENA C26

DIMENSI
Panjang :
4590 mm 
Lebar :
1695 mm 
Tinggi :
1825 mm 
Jarak Sumbu Roda :
2695 mm 
Jarak Pijak Depan :
1480 mm 
Jarak Pijak Belakang :
1465 mm 
Jarak Terendah ke Tanah :
160 mm 
Radius Putar :
5.5 m 
Berat Kosong :
1580 kg 

SPESIFIKASI MESIN
Jenis/ Tipe Mesin :
NEO QR20DE 2.0L Engine, 4 Cylinder in-Line, DOHC, with CVTC (Continuously Variable Timing Control) 
Kapasitas Silinder :
1998 cc 
Daya Maksimum :
147/6000 ps/rpm 
Torsi Maksimum :
20.2/4000 kgm/rpm 
Perbandingan Kompresi :
9.9 : 1 
Sistem Pembakaran :
ECCS (Electronic Fuel Injection) 
Bahan Bakar :
Gasoline 
Kapasitas Bahan Bakar :
60 




0 komentar:

Posting Komentar